Pembinaan Pamong &Staff pamong Kalurahan Banjarejo oleh DPMKP2&KB

Admin -S- 08 Maret 2024 13:20:46 WIB

Banjarejo (SIDA) – Jumat (08/03/2024), bertempat di aula Balai Kalurahan Banjarejo dilaksanakan kegiatan Pembinaan Pamong dan Staff pamong Kalurahan. Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Kalurahan Banjarejo yang telah direncanakan dalam APBKal untuk tahun anggaran 2024. Hadir sebagai Narasumber utama kegiatan Pembinaan tersebut adalah Bapak KRISWANTORO, S.STP.MM selaku Kepala Bidang Bina Administrasi dan Aparatur Pemerintahan Kalurahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunungkidul.

Acara dibuka serta dipandu oleh Jagabaya selaku pelaksana kegiatan dari acara tersebut. Beliau Bapak KRISWANTORO, S.STP.MM menyampaikan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Pamong berdasarkan Jabatan yang diampu, Alur pengadaan Barang dan Jasa, Pengelolaan Aset Desa serta pekerjaan dan kegiatan rutin lain yang selalu dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan untuk setiap tahunnya.

Penyampaian Tupoksi serta materi lain tentang Pemerintahan kalurahan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pamong baru yang ada di Kalurahan Banjarejo. Pasalnya, untuk tahun 2024 ini di pemerintah Kalurahan Banjarejo terdapat 8 pamong Baru yang terdiri dari 6 Kepala Padukuhan (Dukuh) serta 2 Staff Pamong Kalurahan yang telah terlantik pada bulan Agustus tahun 2023 yang lalu.

Harapan dari dilaksanakannya kegatan tersebut adalah agar dapat memberikan wawasan kepada para pamong baru yang ada di Kalurahan Banjarejo, serta dapat me-refresh atau mengingatkan kembali pengelolaan Pemerintahan Kalurahan yang sesuai dengan aturan dan regulasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung