Pantai Ngrumput, Tempat Camping Pinggir Pantai Terbaik di Gunungkidul

Admin -S- 08 Maret 2024 14:12:33 WIB

Banjarejo (SIDA) – Pantai Ngrumput merupakan salah satu tempat wisata unggulan yang ada di Kalurahan Banjarejo. Tak hanya menawarkan keindahan alam yang masih asri serta hamparan pasir putih yang indah, di Pantai ini juga terdapat salah satu lokasi camping pinggir pantai terbaik yang ada di Gunungkidul.

Terletak di sebelah timur Pantai Drini, Pantai Ngrumput menyajikan kesan pantai alami yang benar-benar masih perawan dan belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Akses utama untuk menuju lokasi Pantai tersebut masih berupa jalan setapak yang dibangun secara swadaya oleh Pokdarwis setempat.

Dengan hamparan pasir putih yang terbilang cukup luas, di pantai ini biasa digunakan sebagai tempat untuk camping oleh para wisatawan. Camping di pinggir pantai dapat menjadi sebuah pilihan apabila ingin merasakan sensasi bermalam di bawah tenda dengan mendengarkan deburan ombak di lautan lepas. Informasi dari beberapa pengelola setempat, kebiasaan camping di pantai Ngrumput telah ada sejak tahun 2015 silam.

Walaupun akses utama menuju tempat ini masih berupa jalan setapak, ketersediaan sarana dan prasarana penunjang sebuah tempat wisata telah dibangun oleh Pokdarwis setempat. Diantaranya adalah tersedianya Kamar mandi/toilet, warung makan, serta tempat persewaan tenda dan perlengkapan Camping lainnya.

Dengan berbagai keunggulan serta potensi yang ada di Pantai Ngrumput, Pantai ini dapat dijadikan pilihan terbaik untuk berlibur ataupun berwisata di Kabupaten Gunungkidul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung